No Clue, Lieur

Tuhan menganugerahi kita lidah, yang tak bertulang, kita bicara dengan lebih leluasa dibanding bergerak, suatu luka yang tercipta dari lidah kita bisa lebih menyakitkan daripada luka akibat anggota gerak kita..lidah ini biasa dan bisa saja tanpa permisi mengucap sesuatu yang melukai, karena lidah ini tak berbatas, kita bisa bicara apa saja, tapi itulah, bicara adalah hal yang gampang kecuali bagi orang2 yang tidak diberik kemampuan tersebut..makanya banyak sekali kata2 tersebar di dunia ini, berserakan dan entah menjadi bentuk bagaimana tapi memenuhi dunia..

Tapi apa yang terucap dari lidah kita, berdasar juga dari sebuah sumber, otak kita, atau entah bawah sadar kita terkadang..karena, dalam satu waktu, kita mengucap kalimat dengan susunan yang baik, tertata, jelas dan tidak membuat kita menyesali kata-kata tersebut, tapi lain waktu, kita berkata-kata tapi setelah itu kita menyesali kata-kata tersebut, apa maksudnya? Jadi sebenarnya adakah otak berkuasa atas apa yang kita katakana? Ada, otak sadar dan tidak sadar, itu, iyakah??

Otak itu daya omongnya lebih luas dari mulut, jadi yang ada dalam otak pastinya lebih banyak..mulut itu terbatas, tapi otak, dia luas banget..itulah salah satu anugerah ALLAH yang amat sangat luar biasa sekali..otak, yang berisi logika juga intuisi, tapi mungkin intuisi lebih berarah ke hati, tapi setidaknya, otak punya andil juga di situ…keep your mind working, so itu akan jadi tiket untuk bertahan…

Seorang guru di SMA bilang, yang ngebikin manusia hidup itu impian, ketika manusia udah ga punya impian, maka udah ga ada lagi gunanya dia hidup, dia udah pantas disebut mati,. Tapi…aku pikir itu ga adil, tapi juga aku pikir, iya ya,, impian juga bisa dibilang tujuan hidup yang ingin dicapai, apa gunanya manusia hidup kalo tanpa tujuan, semua orang mestinya punya tujuan di hidupnya, suatu hal yang sangat tidak enak kalo hidup ini tanpa tujuan..karena pasti bakal ga asik banget..!!

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s