Datangnya Dewasa

Suatu hari nanti kamu akan ngerti dengan sepenuh keyakinan kamu, kenapa kamu lahir di dunia ini, apa yang membuatmu layak untuk bertempat di tempat kamu sekarang. Hidup ini ga pernah sia-sia, kalau kamu mau membuka mata dan menerima kehidupan yang memang ada untuk kamu. Satu hal, kamu berhak menuntut hidup yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu sangat berhak. Hanya kamu yang benar mengetahui apa yang akan membuatmu benar-benar hidup. Tapi bahagia, itu relative. Mungkin. Kelihatannya. Kadang, Tuhan memberikanmu warna yang tak kamu minta, kamu kecewa, tapi sebenarnya, itulah yang terbaik untukmu. Percayalah Tuhan akan selalu memperhatikan kamu dalam keadaan bagaimanapun. Hanya Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkanmu. Kapanpun. Suatu hari nanti kamu akan menemui siapa dirimu sebenarnya dan kamu akan mengerti, bagaimana sebuah proses kehidupan membentuk kamu dan menjadikan kamu seperti kamu yang sekarang. Nikmatilah proses hidup kamu, karena itu yang membuat kamu kuat, membuat kamu mampu meniti hidup kamu hari ini, esok nanti. Belajarlah dari sejarah, dari kesalahan yang pernah kamu buat, dan jangan ulangi. Atau kamu akan sama seperti keledai. Sebuah keberhasilan adalah buah dari proses, entah itu proses yang kamu sadari atau tidak. Tapi hidup ini berproses. Tidak ada sesuatu yang berdiri sendiri, kecuali ALLAH SWT, Tuhan Semesta Alam…segala sesuatu itu berasal dari Sang Pencipta, yang berarti adalah ciptaan.
Jangan pernah mau berdiam diri, karena dunia ini belum ditakdirkan untuk diam, setiap waktunya dunia berputar. Sungguh sayang jika kamu berdiam. Tidakkah kamu malu mengaku menjadi bagian dari dunia tapi tidak pernah berlaku untuk dunia? Setiap yang sebuah individu lakukan, mempengaruhi individu lain, langsung, atau tidak langsung. Kita semua dalam satu jaringan, kita semua terhubung, abstrak maupun wujud. Terasa ataupun tidak. Hidup ini penuh dengan pilihan..tidak memilih pun adalah pilihan. Sadarkah?
Tuhan adalah segalanya, sumber dari segala sesuatu..”Mintalah pada-KU niscaya akan AKU kabulkan.”..itu adalah suatu kepastian, pasti, karena yang berjanji adalah yang memiliki segalanya. Yang berkuasa atas segala sesuatu di semesta ini. Apa yang diragukan, tidak ada!

Orang lainlah yang menilai seberapa dewasa diri kamu, tapi itu juga bukan hal yang mudah. Parameter setiap orang untuk menilai kedewasaan berbeda. Banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk menilai kedewasaan..tapi percayalah, ketika kamu mulai mengenali dirimu sendiri dengan yakin, dengan pasti, maka saat itulah, kedewasaan mulai hadir padamu.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s