Manusia

Jika jiwa mulai bicara, jika hati mulai terjaga, maka dunia dan seisinya makin terasa mengecil saja. Tak ada lagi genggaman dunia di diri, yang ada, menggenggam dunia. Bukan jemari yang nyata berfungsi memegangi, tapi jari-jari ini menari di atas kanvas dunia, melukis mewarnai memberi arti sehingga nanti jika waktunya habis, telah terlukis sesuatu yang indah, kelak disebut karya, atau bahkan mahakarya dari seorang hamba, yang mencipta hanya karena kehendak sang Pencipta.

Manusia tak akan pernah pandai mengurus diri sendiri, alam raya, jagad raya, semesta ini, dikuasai oleh-NYA. Berpeluh untuk menggapai isi dunia, tanpa izin-NYA, takkan mungkin ada. Pasti. Berlomba-lomba mencari makna kehadiran bumi, putaran energi dan perpindahannya, mengamati setiap kejadian, fenomena yang dikembangkan di lokus-lokus otak kemudian disimpulkan menjadi mengerti, pengertian, pemahaman, semua itu terasa dilakukan sendiri. Tapi tidak sama sekali, semuanya adalah penyatuan, semuanya adalah bentuk kerja sama dunia, yang wujud bahkan abstrak. Tak sadarkah? Tak pernah ada kesendirian yang benar. Karena tak pernah ada yang sendirian.

Dimensi kita berbatas tiga, jarak, ruang, waktu..tinggi, panjang, lebar..aku, kamu, dia..kita, kami, mereka..ada bagian dualisme dalam manusia, yang sekilas beda, tapi isinya sama. Kita terhubung dalam jejaring yang hanya Tuhan tahu jalurnya.

“Barangsiapa mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya.”

Sudahkah mengenali diri kita?
Sudahkah berkeinginan membangun dunia?
Lewat segala yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita?

Seorang muslim haruslah menjadi seorang PEMIMPIN!

Landaskan semuanya hanya karena dan untuk Allah saja, tidak ada yang lain, sedikitpun.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s