berkomunikasi…

berkomunikasi?

sekilas rasanya mudah aja didengernya, tapi ga sesimple itu lho ternyata..

buat mereka yang lebih suka menyendiri, diem, ga gaul ma orang lain, mungkin komunikasi bukan hal penting, atau kalopun mereka sadar itu penting, mereka ga terlalu mikirin, gimana sih caranya untuk bikin komunikasi jadi asik..karena udah terlanjur ngerasa asik sama dunianya sendiri..

komunikasi itu berinteraksi,

secara lisan, secara tulisan, yang jelas lewat sesuatu yang disebut media..

berkomunikasi jadi susah-susah gampang ketika kita dihadapkan sama apa yang namanya sistem komunikasi…hmm,

apaan sih?

intinya mah ya, berkomunikasi itu, ga sekedar bisa ngomong..tapi apa yang kita omongin, harus bisa ditangkap dengan jelas sama yang lagi kita ajak ngomong..

selain itu, jangan disangka komunikasi alias penyampaian pesan hanya bisa lewat lisan dan tulisan..dikenal juga yang namanya bahasa tubuh, dari situ bisa juga kita berkomunikasi..pernah liat kan orang yang pake bahasa isyarat?? mereka berinteraksi juga, menyampaikan suatu pesan..nah, udah bentuk komunikasi tuh..

manusia ga akan lepas dari yang namanya berkomunikasi, karena manusia itu kan kodratnya mahluk individu sekaligus mahluk sosial..interaksi itu perlu banget! beneran deh penting abis! apalagi ntar kalo ngerasain kehidupan berorganisasi..skill komunikasi jadi salah satu hal yang ada di list tuh.. ^_^

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s