di Daarut Tauhid (DT) ga ada pengemis ya?

Someday, lagi jalan sama temen ke DT…minta ditemenin ada suatu urusan, trus pulangnya kita makan di sebuah foodcourt. Sambil makan, kita ngobrol-ngobrol tuh, ngomongin segala macem yang bisa dijadiin bahan obrolan, mulai dari meja yang belum dirapikan sama pelayan pas ada pelanggan baru yang dateng, udah diberesin eh mejanya ga dilap, malah kita ngelap sendiri pake tisu, yang letaknya Cuma ada di meja kasir, disekitar tempat makannya susah nemu tempat sampah, ga ada malah kalo ga salah, adanya Cuma di tempat para penjualnya…wah, lumayan banyak yang jadi objek kita nilai, sekali lagi, sok disambung2in sama mata kuliah..manajemen pemasaran terutama..hehe,

Sampai tiba2 Vie nyadar, mendadak muncul di otak setelah ngeliat orang keluar dari foodcourt dengan kaos lusuh, dia keluar dari foodcourt ngedeketin ibu2 yang baru dateng bawa belanjaan, dia bantuin bawa ke salah satu kiosnya, hmm…langsung kepikiran, itu salah satu pekerjaan juga ya…di DT mulai banyak banget tempat2 makan bentuk foodcourt (walopun yang Vie tau baru 2 c keknya, he..) tapi yang terpenting, di DT keliatan banyak banget tempat usaha, dari mulai makanan, baju, buku, dll…terus pikiran nyambung lagi, eh, kayanya belum pernah liat ada pengemis di DT deh, apa ga boleh ya sama A’a Gym nya? Oh..mungkin that’s why banyak tempat usaha, biar pengemis ga ada, dan lebih banyak orang bekerja, A’a Gym rajin ngebuka lapangan kerja ni kayanya..ya..gitu aja muncul…

Jadi salut, DT yang dibangun A’a Gym bermanfaat ga Cuma buat DT itu sendiri..tapi kawasan DT udah jadi salah satu kawasan yang idup banget, menghidupi orang2 disekitarnya, menurut Vie…barangnya murah2, kualitasnya juga boleh lah…macem2 lagi…pengemis pun ga ada…jadi enak gitu nikmatin daerahnya, apalagi di tempat makannya…biasanya kan yang kadang suka bikin ga enak kalo lagi makan, ada pengamen gitu, atau pengemis…bukannya ga mau ngasih, tapi gimana ya, ga enak aja…ngerasa juga kan?? Iya donk ya… ^_^v nah, di tempat2 makan di DT tu, insya Allah, seinget Vie, free pengamen dan pengemis…hehe,

Coba ya, yang free pengamen sama pengemis ga Cuma di kawasan DT, mungkin bakal lebih tertib kali ya daerahnya..salah satu caranya, kayanya nih ya, dengan nambah lapangan kerja baru..terus berkarya yang inovatif, aplikatif, kreatif..wah, PR buat para calon sarjana nih, termasuk Vie…hehe, semoga ya Allah…aamiin..

Akhir kata, as usual…Thx 4 visiting and reading my blog…have a great day!! \^_^/

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s