Tersadar karena SP

Mungkin terlambat kalo baru sekarang sadar, tapi lebih baik daripada ga pernah sadar sama sekali…
Mungkin sebenernya udah tau dari dulu, tapi entah kenapa di momen ini, semua jadi kerasa banget…
Yah, karena SP..atau perkuliahan Semester Padat…

Dari awal semester genap, Vie udah niat, di liburan kenaikan tingkat nanti, harus ikut SP ke atas, untuk ngejar jumlah SKS biar di liburan kenaikan tingkat selanjutnya udah bisa magang…di akhir2 masa semester genap, dengan cemas nunggu pengumuman SP…muncullah pengumuman SP, mata kuliah apa aja yang bisa diambil, syarat2nya, termasuk besar biayanya untuk SP ke atas…

Saat baca pengumuman di mading, deg! Lumayan shock. Biaya SP ke atas, per SKS, Rp. 200.000,-…bukan nominal yang sedikit, apalagi dikalikan jumlah SKS yang awal rencana mau Vie ambil, 5 SKS…total biaya, Rp. 1.000.000,- belum untuk biaya semester, Rp. 4.000.000,- untuk 1 semester…

Abis liat mading, jalan pulang sambil mikir,.

“jadi ambil SP ga ya? Ya Allah, mahal banget,. ga enak minta ke Bapaknya…belum buat biaya kosan, buat bayar kuliah Abi juga, buat biaya di rumah juga,. Ya Allah,.”

Terus merenung, sampai kebawa pulang ke rumah pas minggu tenang menjelang UAS..di rumah, masih mikirin juga…udah cerita ke ortu tentang SP, mereka setuju2 aja…bersedia dengan segenap tenaga untuk menuhin biayanya…Vie Cuma cerita mo ambil 3 SKS, maksudnya supaya biayanya ga terlalu banyak, tapi ortu justru bilang, kalo mo nambah lagi, sok aja…upz, makin ga enak…tapi pengen, tapi mikir lagi…mempertimbangkan lagi diem2…

“kalo ambil SP 3 SKS doank, 1 mata kuliah, sayang…tapi ambil 2 makul, 5 SKS, gila aja 1 juta Cuma buat SP…tapi kalo ga ambil SP, sebulan lebih libur, ngapain? Di rumah gitu? Nganggur? Makin gendut aja ntar,. Apa nyoba siaran lagi ya di Sebayu? Tapi Cuma sebulan, dikasih ga ya?? Atau jadi panitia OKMB aja, biar ga SP, tapi ada kegiatan,. Tapi kan udah ga pengen sibuk macem2. Tapi, kasian Bapak sama Ibu, uang segitu kan belum digabung sama kebutuhan buat kuliah Abi,. Biar mereka lebih ringan, ga usah SP aja kali ya. Ntar mo ngapain, gampang deh, jalanin UAS aja dulu…”

Yap, sempet kepikiran kaya gitu, terus tiba2, sebuah kesadaran muncul…

“Astagfirullah Fitri…kamu tu GR banget sih, emangnya siapa yang ngasih rejeki kamu buat bisa nuntut ilmu, ikut SP segala macem? Yang kuasa tu Allah, yang ngasih tu Allah, apa coba yang kamu takutkan? Allah itu punya segalanya…minta aja ke Allah, ortu kamu itu Cuma perantara Fit…Allah itu Maha Kaya, biaya SP segitu ga ada apa2nya, lagipula biaya itu insya Allah akan kamu gunakan di jalan kebaikan, bukan untuk hura2, pasti Allah udah punya jatah untuk itu…apa yang bikin kamu khawatir ha?? Kamu tuh punya Allah, percaya sama Allah, pasti ngasih, pasti ada aja jalan rejeki untuk orang tua kamu atas kamu Fitri…”

Air mata Vie ngalir, Vie nangis, ngerasa betapa lemahnya, dan ngerasa kurang bersyukur,. Kenapa sampe kepikiran takut kekurangan, padahal Vie tahu, Vie punya Tuhan yang punya segalanya…Allah sudah menuliskan rejeki tiap manusia di Lauhful Mahfudz, sungguh malu Vie mikir seperti itu,. Then akhirnya, dengan mantap, Vie bilang sama ortu untuk tetep ambil SP…tapi tetep hanya 3 SKS, kali ini bukan biaya masalahnya (msh sih, tapi sedikit…) lebih karena Vie pengen konsen, fokus, supaya bisa dapat ilmunya beneran, bukan Cuma ngejar nilai insya Allah…gitu… ^_^v

Intinya, Allah bisa kasih kita kesadaran akan kebesaran-NYA, lewat hal apa aja…asal kita mau buka hati, untuk selalu nerima cahaya hidayah dari Allah…berdoalah supaya Allah tidak sampai mengunci mati hati kita, jangan sampai…Semoga kita semua termasuk mahluk Allah yang pandai bersyukur dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya…barangsiapa mensyukuri nikmat-KU, maka akan AKU tambah…itu janji Allah, Aamiin… ^_^/ Thx 4 reading yea…

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s