Martabak Di Taman Sari

Sebenernya, ga ada yang spesial c sama martabak, dan kenapa di Taman Sari, karena emang belinya kebetulan lagi di situ. And karena beli di situlah yang bikin tulisan ini muncul.. =)

Yup, semalem pergi ma My Lil Brother, si Abi..niatnya c mo nonton di BTC, tapi keabisan tiket, ya udah jadinya beli martabak di tempat langganannya Abi. Tempat martabak itu biasa aja, ya kaya gerobak orang jualan pada umumnya, tapi yang bikin istimewa sampe mau Vie ceritain di sini, yaitu…proses bikin adonan martabak, ya lebih tepatnya sih, kejadian2 yang ada pas Vie and Abi lagi nunggu martabak pesenan kita jadi..

Ternyata bikin adonan martabak manis itu cape, ya seenggaknya itu yang Vie liat di sana kemaren malem. Dimulai dari nyiapin ember besar, trus kayu pengaduk yang terdiri dari 5 apa 6 batang diiket jd satu. Kayunya bambu coklat gitu. Trus siapin tepung, yang terdiri dari beberapa jenis kayanya. Pertama tepungnya dimasukin, terus dikasih air, Mas pembuat Martabaknya ada 2. Yang satu bikin martabak (call A), yang satu bikin adonan (call B). setelah tepung dicampur air, adonan itu diaduk dengan sekuat tenaga, terus dicampurin bahan2 lainnya kaya telur, soda, dll, and dilanjutin diaduk. Nah, proses ngaduk adonan itu yang keliatan nguras tenaga banget, si Masnya sampe beberapa kali berhenti untuk ambil napas dulu, baru ngelanjutin. Selesai ngaduk, keringetan abis dia. Wah…mungkin karena ga bisa pake blender kali ya. Ya bayangin aja, bikin adonannya di ember gede, adonan yang ga sedikit, jadi wajar c kalo cape..but, hasilnya…hummmm….enak! beneran deh, martabaknya enak! Vie beli yang coklat keju,. Lumer abis…hehe, =P

Yang menarik lagi, ga Cuma proses bikin adonan martabak. Tapi juga proses kerja si Mas B saat bikin kotak buat martabak. Ya kotak kue standar gitu, yang dibentuk pake dijepret hecter..keren dia, tangannya cepet banget nge-hecter, tu kotak diputer-puter, jadi satu, diputer lagi, jepret, jepret, jadi satu..cepet bet lah pokoknya bikin kotaknya..nah, abis merhatiin si Mas B kerja, ganti merhatiin kerjaan si Mas A.

Mas A itu, bikin martabaknya kaya pake feeling,. Dia bikin martabak sambil ngobrol aja jadi…matanya padahal ga liat ke mana dia ambil bahan penunjang, gula dll maksudnya..tapi tangannya santai aja masukin tu bahan2, takarannya juga langsung aja, ga pake diperhitungkan berapa sendok atau gimana…asik aja tuh dia bikin martabak, jadiny..ya itu tadi, enak! Hehe, =)

Salut lah ngeliat tukang martabak tadi malem. Penampilan mereka tu pake baju item2, pake topi, celananya pake rantai, sabuknya juga yang ada metalnya gitu2. Nah, itu kata yang tepat, tampang mereka cukup lumayan metal, tapi mereka kerja bikin martabak. Enak pula, wah…siph ga seh… =D bagus tuh anak muda kaya gitu, ga Cuma gaya doank, tapi punya karya… (jiahaa…berat ni kalimatnya.. ^_^v)

Selain tukang martabak, tukang parkirnya juga patut diacungin jempol. Ga Cuma minta duit parkir terus nyelonong pergi (kaya beberapa tukang parkir yang Vie temuin), tapi dia bener2 bertindak sebagai tukang parkir (apaaan sih…??!). ya dia ngebantu Abi buat ngeluarin and ngarahin motor, dikasih duit yang Cuma gope pula, trus nyetopin mobil biar motor Abi bisa nyebrang dengan mudah..gitu…bagus kan?! Iya, bilang iya. Hehhe, maksa..biar lah..sharing aja siy.. ^_^

Huah…kalo mau ya, ngeliat dunia ini dari berbagai sudut…tiap momen itu bisa jadi inspirasi,. Tiap momen itu, bisa jadi berharga…hidup itu, harus dinikmati…dengan berbagai cara…

Yang namanya kehidupan bukan Cuma di kampus atau kosan kok…liat deh keluar, banyak hal di luar sana, yang mungkin nunggu seseorang untuk menceritakannya…sekedar untuk tau, mereka ada dan bagian dari dunia..juga, apa ya, dunia ini bukan sekedar..kalo mo buka mata, banyak hal menarik yang bisa diceritain..dengan segala macam cara bercerita..

Dare to tell!! ^_^b
Live your life… =)

2 thoughts on “Martabak Di Taman Sari

  1. a& says:

    hmmm….
    seorng fitriani rahman..
    yang bisa aja melihat sesuatu yg spesial, bahkan dr abang2 martabak sekalipun, like this…. b ^_^

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s