Such A Big Day For Indonesia!!

Yap, hari besar..hari ini masyarakat Indonesia di seluruh penjurunya, yang punya hak pilih tentunya, yang bisa memilih..menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapakah yang selama 5 tahun mendatang akan memimpin negeri yang gemah ripah loh jinawi ini…

Hanya dengan 5 menit, atau bahkan kurang, orang-orang Indonesia berbondong-bondong menyuarakan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam pesta rakyat terbesar yang hanya 5 tahun sekali itu. Vie bangga, I’m a part of it!

Walaupun milihnya bukan di tempat asal, yaitu Brebes..melainkan di Bandung, tapi Alhamdulillah, hak suara Vie bisa terpenuhi…thanks buat seluruh pihak yang udah memfasilitasi ini semua ^_^/

Tapi, ga semua mahasiswa kaya Vie, bisa pake hak pilihnya lho..contohnya aja ada temen Vie, dia bilang udah didata sama Pak RT-nya buat jadi DPT di wilayah kampus, tapi ternyata pas hari H alias hari ini, dia ga bisa nyontreng karena datanya ga ada dan ga terdaftar, padahal dia bilang udah bawa KTP dan Kartu Keluarga, saking niatnya pengen ikut nyumbang suara untuk milih pemimpinnya. Wah, sayang ya…

Ya semoga aja ga banyak yang kaya gitu ya.. =)

Nah, ada yang menarik waktu Vie ke TPS tempat nyontreng,. Hal yang selama ini kurang Vie perhatiin karena dari dulu kan nyontreng Pilkada atau Pemilu di rumah. Ternyata beda ya nyontreng di daerah rumah yang letaknya di Jawa Tengah, sama di tempat kuliah yang di Jawa Barat. Ga tau juga sih berlaku secara umum apa ga, tapi yang jelas, menurut Vie ini menarik.

Apa menariknya? Di TPS 2 (kalo ga salah) tempat Vie nyontreng, para petugasnya pake dresscode baju adat gitu…warna ijo tosca muda (nah lho, gimana thu?) yang bapak2nya pada pake….aduh, apa ya itu namanya, nah, blangkon! Iya, pake blangkon, pake batik bawahannya, tetehnya juga…oia, pake selop juga…wah, jadi berasa ke resepsi perkawinan bukan mau nyontreng..hehe, spesial abis.. ^_^b

Terus pas di TV ngeliat juga, ternyata di daerah mana gitu, para petugas TPS juga pake dresscode batik gitu, bagus deh..jadi keliatan formal and spesial..akhirnya ngebandingin sama suasana TPS di daerah rumah. Kalo di tempat Vie tu ya, TPS yang umum di pake tu di sebuah Posyandu, para penjaga TPSnya pake kemeja biasa, trus ada orang-orang yang pake baju hansip, sebagai keamanan gitu..suasananya, ya biasa aja..tapi kadang, moment pemilu jadi ajang reuni lho…

Iya, reunian tetangga-tetangga yang pada jarang gaul sama tetangga laennya..yang seringnya kerja dari pagi sampe sore, trus malemnya istirahat aja di rumah, ga pernah sosialisasi ma orang-orang sekitar. Atau juga reunian temen2 SD atau SMP yang pada kepisah jarak dll karena sibuk kuliah, pas pemilu lagi libur, pada pulang buat milih, eh..ketemu deh di TPS, hhahaha… =D ada2 aja bentuknya, mulai yang makin cantik/ganteng, atau malah tambah aneh…peace! ^_^v

Ya, selebihnya, paling juga heboh hasil quick count di TV sih..apalagi yang lebih menarik..masyarakat seneng lah ya dapat suguhan kaya gitu, dalam waktu beberapa jam aja udah bisa ngelihat, siapa sih yang kira2 bakal maju jadi the next no. 1 in Indonesia… =)

Siapapun itu, semoga ke depannya nanti, bisa membawa dampak kemajuan yang jauh lebih baik untuk Indonesia tercinta…aamiin… ^_^d

One thought on “Such A Big Day For Indonesia!!

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s