This is Me (2)

Kekecewaan Pak Supriyono dengan mundurnya Vie dibuktikan dengan usahanya untuk kembali menarik Vie lagi ke dalam Paskibra. Tahu apa usahanya?

Someday, pas lagi pelajaran Bahasa Indonesia di kelas, seorang guru BK dateng trus manggil Vie. Inget banget, itu hari Sabtu, pake baju Pramuka soalnya..beliau minta Vie ke ruang BK, karena ada yang mau diomongin. OMG, udah deg-degan, perasaan ga pernah bikin salah, kok ya bisa dipanggil ke ruang BK..temen2 juga guru Bahasa Indonesia yang kebetulan wali kelas, udah ngeliatin Vie, kaya di adegan sinetron deh..oia, ruang BK itu biasa juga dikenal ruang BP..ruang buat manggil anak2 yang punya masalah kaya terlambat, pake sepatu warna, ga pake sabuk, ga rapi, dll..that’s why mereka ngeliatin Vie ga percaya, secara Vie kan ketua kelas..ya paham donk kenapa..dengan takut Vie ikut ke ruang BK yang kebetulan ruangannya di samping kelas Vie..sampai di ruang BK, udah ada Pak Supriyono (Pak Pri) ternyata lagi duduk..ngeliat Vie dateng, langsung di suruh duduk.

Waduh, di pikiran udah makin macem2 aja. Inget kata-kata para senior kalo Pak Pri itu galak dan ga suka sama siswa yang suka bikin masalah. Aduh..mau diapain yah?? Emang Vie salah apa?? Masa Cuma karena mundur dari Paskib aja dibawa ke BK c?? hikz.

Then, dimulailah obrolan itu…

“Fitri, kamu mundur dari Paskibra?”
“iya Pak,” ngejawab dengan takut-takut, nunduk aja, ga berani liat, deg-degan!
“Bapak kamu kerja di kantor seberang jalan itu kan? Pak Jhoni?”
“iya Pak,”
“suka Badminton ya Bapak kamu? Saya sering tu ketemu, kenal dia sama saya.”
“oh..iyah..”
“kamu kenapa keluar?”
“ga dikasih ijin orang tua Pak,”
“senior kamu bilang, karena kamu pake kerudung ya? orang tua kamu ya yang nyuruh pake kerudung?”
“nggak Pak, saya sendiri yang mau pake kerudung.”
“oh..’ beliau diam sebentar terus lanjut
“Fitri, kesempatan kamu cari pengalaman masih luas, kalau hanya berkerudung aja udah membuat kamu mundur dari Paskibra, gimana kamu mau nyoba yang lainnya? Mestinya dengan pake kerudung kamu bisa buktikan kalo cewek pake kerudung juga bisa ikut segala macem. Jangan jadikan kerudung kamu sebagai alasan untuk ga nyoba sesuatu, kamu belum tahu dunia luar kaya apa. Kamu juga toh masih belajar kan dalam pakai kerudung.”
“iya tapi Pak, orang tua kan ga ngasih ijin, saya ga berani melanggar Pak.”
“kalau kamunya mau, biar saya bilang ke orang tua kamu. Toh paling kamu buka kerudung Cuma pas hari H, selama latihan kamu boleh pake kerudung.”

Deg, it sounds simple. And hati Vie goyah.

“ya udah Pak, nanti saya bicarakan lagi dengan orang tua saya.”
“oke, maaf udah ganggu waktu belajar kamu. Silahkan kembali ke kelas.”
“makasih Pak.”

Kurang lebih gitu isi obrolannya, terus Berjalanlah Vie kembali ke kelas, dengan hati bertanya-tanya. Gimana nih kelanjutannya? Dalam hati, pengen banget gabung lagi di Paskib, abisnya suka..tapi ortu bilang ga, gimana yah? Sampai di kelas, guru dan juga temen2 ngeliatin lagi. Berasa artis deh! Keliatan banget mata mereka tu nanya,

“kamu diapain di BK?”

Gitu kurang lebihnya..and, Vie langsung duduk di bangku. Diem.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s