This is Me (3)

Sampai di rumah, udah mulai mikir apa yang akan diomongin ke orang tua tentang tawaran Pak Pri di sekolah tadi. Spesial banget ga c sampe dipanggil ngadep pembinanya langsung? And itu Cuma Vie..ya karena emang Vie doank yang keluar..beuh, sensasi ya!

So, pas makan malem..udah niat ni mo ngomong ni ke ortu, eh ternyata..Ibu lebih duluan ngomong ke Bapak..

“Mas, tadi saya diajak ngobrol sama Bu bla bla bla (lupa namanya), istrinya Pak Pri..tentang Fitri..”
“kenapa?”
“yang Paskibra itu ya Bu?” Vie nyoba nyambung
“iya..kok tau kamu?”
“tadi dipanggil Pak Pri, ngomong tentang itu juga..”
“oh, iya, tadi istrinya juga ngebujuk saya untuk ngebolehin Fitri ikut Paskib. Ya dia bilang, kan kalo latihannya bisa Bu pake kerudung, pas hari H pake seragam Paskibra toh kan lengan panjang, roknya selutut, terus kaos kakinya panjang, emang rambutnya keliatan tapi juga kan pake peci, lehernya pake slayer. Ga apa2 lah Bu..kata suami saya Fitri itu bagus soalnya..”
“oh, sampe istrinya ikut ngomong juga ya Bu?”
“iya..kamu tadi gimana diomonginnya?”
“ya kurang lebih gitu juga, intinya sih jangan sampe kerudung jadi penghalang, gitu aja sih.”
“kamunya gimana Fit?” bapak baru buka suara
“emm, sebenernya pengen c, ya pengalaman kan Pak.”
“kamu ga apa2? Ntar dibilangin lagi sama temen2nya buka copot kerudung…”
“Cuma untuk sehari itu doank, pun ga dibuka semuanya.”
“kalo kamu yakin ga apa2, ya bapak sih tinggal kasih ijin aja.”
“Yes!” dalam hati Vie ngomong gitu

Akhirnya, di latihan2 berikutnya, Vie dateng buat PPB..bangga banget donk, Vie satu-satunya yang pake kerudung..kalo ga salah..di masa2 Paskib itu yah, banyak bet rasa bangga yang Vie dapet. Ya, kebanggaan. Coz Paskib jadi salah satu eskul TOP di skul, anak2 Paskib tuh famous semua..apalagi PPB nanti bakal jadi salah satu yang terpenting di upacara 17 Agustus, pokoknya hepi lah!

Sampai deh di hari H, 17 Agustus 2001…Vie siap untuk jadi Pasukan Pengibar Bendera. Dateng ke sekolah, dan ga nyangka, Vie disambut sama temen2 sekelas di depan kelas. Mereka ternyata nungguin Vie, mereka pada tanya2, Vie hari ni dateng ke sekolah pake kerudung ga. Dan pas ngeliat Vie ga pake kerudung, gila, mereka muji Vie donk. Bilang, cantik banget dll. OMG, ni hati goyah! Bangga dibilang gitu, tapi ini bangga yang salah.

Ga pake lama, upacara dimulai. Kami anak2 PPB, mempersembahkan the best performance yang udah kami siapkan jauh2 hari sebelumnya. Berbagai formasi kami lakukan, tahap demi tahap dilewatin, dan…selesai! Bendera terpasang, PPB balik ke tempat awal. Di dalam, kami teriak! Seneng banget! latihan tiap sore tiap hari selama kurang lebih sebulan, terbayar manis! ^_^

Dan tertinggallah sebaris tanya di hati Vie, lanjut ga nih Paskibnya? Kerudungnya? Tadi dibilang cantik ma temen2, dibilang bagus jadi anggota Paskibnya, gimana nih?

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s