Nggak malu sama Allah?

Disebuah rumah mungil,terdengar percakapan dua orang perempuan.
‘Fey,insya Allah jumat bsk ada pengajian d kampus kakak,ikut yuk..’
‘d masjid kampus Kak Ishya?’
‘iya..tausiah ma sharing dg ustadzah,ikut ya,udah lama km ga ikutan..’
‘hmm,hrs pake jilbab y Kak?’
‘iya donk sayang..knp?km kliatan ragu.’
‘ga deh Kak,Fey d rmh aja,’
‘lho,knp Fey?’
‘Fey malu Kak,masa pake jilbabny pas pengajian doank,lagian..yg ikut pengajian itu,pst udah pake jilbab smua kan?’
‘oh,itu alasan km jd jarang dtng pengajian?km malu?’
‘iya Kak..ga enak aja rasanya,ntar orng liat,ih kok jilbabnya pake copot sih,gtu..’
‘Fey..km malu sm manusia krn blm jg berjilbab,tkt dibilang pake copot jilbab,tapi sm Allah,qo ga malu?’
‘maksud kakak?!’
‘kalo km berjilbab,yg liat dan ngasih nilai km sbnrnya bkn manusia,tp Allah. Jd harusnya km lbh malu ke Allah donk krn blm berjilbab,drpd ke manusia..’
‘tp Kak,Fey msh bth wkt buat yakinin hati Fey. Fey mau kalo Fey berjilbab krn dri sndri. Kakak ngertiin donk..’
‘Fey..bkn kakak yg memberi perintah untk berjilbab,. Kakak tau,km pst sadar kalo km udah baligh,bs membedakan yg baik dan buruk,jg tau apa kwjbn perempuan yg udah baligh. Km udah prnh dngr cramah,nasehat,jg bc buku tntg berjilbab. Dan kalo dg bgitu pun km mrasa blm terbuka hati untk berjilbab,mgkn ada baiknya km lbh byk mencari jalan agar hidayah itu segera sampai,bkn menunggu.’
‘iya Fey tau,Fey cm mau yakin. Jd saat Fey pake jilbab,ga akan kepikiran pgn copot.’
‘Fey,smoga hidayah itu dtng sblm terlambat. Umur manusia ga ada yg tahu kpn habisnya,wahai adikku tersayang..klo bkn skrng,syp yg bs menjamin bsk km msh pny ksmptn untk berjilbab?’
‘qo kakak gtu sih ngmongnya?!’
‘cerna dulu kata2 kakak,km uda gede,bs berpikir dan ambl kesimpulan sndri. Smua untk kebaikan km sndri.Kakak pamit dulu ya,mw nyiapin buat bsk..Assalamu’alaikum..’
‘wa’alaikumsalam,’
terdengar suara pintu ditutup,Fey menatap Ishya yg berjalan menjauh. Hati Fey bicara,
‘belum tentu ada besok Fey.’

(Bandung, 19 Jan 2010)

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s