Tahun Baru 2011

aku tak terlalu suka keramaian, entah mengapa.
mungkin karena terkadang, di dalam keramaian aku masih merasa sepi (nyontek lagunya Dewa)
aku suka tenang, tapi bukan kesepian.
aku tak betah ditinggal sendirian,
aku selalu ingin diperhatikan.

suara teriakan, suara gemuruh,
suara keras, bentakan, hentakan,
membuatku ingin segera berlalu,
tidak ingin berlama-lama tinggal.
mungkin sebagian orang riang melaluinya,
tapi aku lemah hati,
aku tak terbiasa.
dan tidak berniat, mungkin setidaknya belum berniat,
untuk membiasakan diri.

aku suka menghabiskan waktu dengan yang kusayang,
menikmati waktu berlalu dengan rasa nyaman,
merasakan bahwa beginilah seharusnya perdamaian.

aku lebih suka pantai,
mungkin karena gambaran pantai adalah ketenangan,
deburan ombak yang berirama,
butir-butir pasir yang tak pernah menetap,
tiupan angin sepoi-sepoi yang melenakan,
aku bisa hanya diam di tepinya,
memandangi garis horizontal yang maya,
mendongak mengagumi langit dan awan,
membiarkan semua kesatuan itu menyentuhku.

suatu hari aku akan ada di sana,
bersama seorang,
menghabiskan sore untuk bergantian dengan malam,
memandangi matahari yang perlahan terbenam,
memberikan waktu pada jiwa untuk sejenak menunduk dalam,
mengakui pesona alam,
yang diciptakan oleh Tuhan Semesta Alam.

Happy New Year 2011
I Hope Everything will be better,
and we all have a great year, a great time,
and of course, we can live happily ever after.
Aamiin.. =)

4 thoughts on “Tahun Baru 2011

Comment, Please :)

