Tahukah kamu?

Tahukah kamu,
Aku sedang belajar tidak mencintaimu,
Belajar untuk tidak merindukanmu,
Bahkan memikirkanmu,
Karena kamu dan aku sama tahu,
Kita adalah makhluk fana,
Kita akan lenyap dimakan usia,
Sungguh tak mungkin kita di dunia selamanya.

Tahukah kamu,
Ku takut akan rasa kehilangan,
Ku takut tak bisa melupakan,
Ku takut sulit untuk meninggalkan,
Maka aku akan terus belajar merelakan,
Walau tak nyaman.

Sungguh,
Semakin aku menikmati senyummu,
Memperhatikan tingkah lakumu,
Mendengar tawa dan suaramu,
Ingin rasanya aku menghapus ‘pisah’
Dari setiap kamus bahasa.
Tapi aku tahu, adanya pisah karena dimulai dengan temu.
Adanya pergi, adalah karena diawali dengan datang.
Maka aku bertahan, karena yang aku tahu, itu satu-satunya jalan.

Bandung, 12012011, 9:18 PM

‘kamu’ refers to ‘my dearest people a.k.a. orang2 tersayang’

4 thoughts on “Tahukah kamu?

  1. syahdu…

    dan setiap kali kau berusaha menghapus ‘pisah’, setiap kali itu juga lema tersebut tertulis kembali di kamus hidupmu🙂

Comment, Please :)

