God is Great

Assalamu’alaykum Kawanz,
sedikit catatan ringan, sebelum V lupa..
tentang luar biasanya Al-Qur’an,

minggu lalu, Kamis 17 March 2011,
V ikut kajian kontemporer di Masjid Murashalah TLC,
yg diadain sm SPK Gamus IM Telkom..
salah satu bahasan dari pemateri saat itu adalah tentang banyaknya mahasiswa/i yang bukan kuliah di perguruan tinggi khusus agama, justru lebih baik dalam penerapan agama dan pengetahuan agamanya..
beliau (Ust. Roni dari Daarut Tauhid) juga menceritakan bahwa sejak dari dulu,
Al-Qur’an selalu menjadi sumber inspirasi dari ilmu pengetahuan..
pada zaman dahulu, tidak pernah ada dikotomi ilmu, yaitu ilmu umum dan ilmu agama..
semua ilmu asalnya satu, firman-firman Allah SWT di Al-Qur’an.
coba pelajari, bahwa sebenarnya peletak dasar-dasar ilmu pengetahuan adalah muslim,
terus beliau bilang, yang kurang lebih,
“kalau orang biasa yang baca Al-Qur’an mungkin ga akan langsung bisa menemukan kandungan ilmu yang tersirat dalam Al-Qur’an, tapi para ilmuwan-ilmuwan muslim zaman dulu, begitu habis baca Al-Qur’an langsung dapat begitu banyak inspirasi.”

terus V mikir dalam hati,
“tapi selama ini yg V baca2 di artikel, kebanyakan ilmu yang ada dalam Al-Qur’an dikaitkan dengan Sains, ilmu IPA, ilmu sosialnya apa aja ya? qo kayanya masih sedikit sih yang terungkap..”
V mikir gitu karena V kuliah di Manajemen ^_^v

eh, beliau tiba2 bilang,
“kalian tau S.O.P? S.O.P itu kan asalnya dari Al-Qur’an..bagaimana segala sesuatunya itu ada aturannya, ada prosedurnya dalam Al-Qur’an. Mau masuk masjid ada aturannya, mau masuk kamar mandi ada aturannya, kaki apa dulu, bacaannya apa, begitu.”

then, V jadi manggut2, dan tak lupa mengucap..

“Allahuakbar, Subhanallah..”

kemudian pagi-paginya V dapat sms lain tentang ilmu manajemen yang ada di Al-Qur’an, yaitu planning,
sms itu ga menjelaskan apa contohnya, tapi inshAllah V percaya, karena Al-Qur’an emang sempurna..

sekarang V masih mikir2 tentang pembuktian ilmu lain yang ada dalam Al-Qur’an, yaitu ilmu tentang POSITIONING, kira-kira adanya di surat apa atau ayat berapa ya?
V ga berani mencoba-coba karena ilmu V masih sedikit banget, jadi kalo kira2 Reader ada yang tahu, let me know ya =) berbagi ilmu, supaya semakin yakin bahwa Al-Qur’an memang menjawab semua pertanyaan manusia..

oia, kenapa POSITIONING? karena TA Vie tentang itu, ya, I just want to know.. =)

pasti masih banyak lagi ilmu-ilmu Allah yang belum terungkap oleh ilmu pengetahuan manusia,
dan ketika semua itu nantinya terbuka, maka hanya akan semakin menguatkan bahwa ‘Allahuakbar’

hal lain yang membuat V tertarik adalah kisah-kisah mualaf yang banyak berIslam setelah membaca dan mempelajari Al-Qur’an (V yg muslim dari lahir sendiri belum pernah selesai membaca terjemahan Al-Qur’an), luar biasa banget kisah2 mereka..

kalau pengen baca2, ini ada beberapa situs bagus buat referensi kisah mualaf dan keilmiahan Al-Qur’an, tinggal di klik aja :

1. Kanal Mualaf di Republika Online
2. Situs Harun Yahya dalam Bahasa Indonesia
3. Situs Harun Yahya dalam Bahasa Inggris

So, semoga bermanfaat kawanz..
maaf kalo ga rapi, buru2 soalnya..hhehe ^_^v

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s