1st from Jkt-Bbs and it’s so unbelievable. Sad.

Nite Reader,
apa kabar sodara-sodari?
smga yg bahagia makin bahagia..
yg sedih segera bahagia..
dan poqonya all negative turn to positive,
all positive become more positive..
oke, sekian openingnya, to the point deh,
posting kali ini tentang pengalaman seorang konsumen,
sebut saja V a.k.a. saya sendiri,
yang berencana menggunakan suatu jasa angkutan u/ ngerasain mudik,
from Jkt to Bbs.
sebut angkutan itu, Travel.

tau ga Reader, baru sekali ini,
jam keberangkatan Travel mundur sampe hampir 3x jadwal..
begini ceritanya :

1. di pertengahan bln Agustus, V ke agen Travel jurusan Jkt-Tegal yang direkomendasiin sm tmn V, di daerah Latumenten Stasiun KA. Transaksi pembayaran tiket terjadi, 250rb untuk tgl 27 Agustus. Mbak nya bilang, “cuma ada malam hari”, ga apa2 V tetep ambil tiketnya. Terus pas ditanya mo dijemput di mana, V bilang, “saya datang ke sini aja, kalo datang langsung, nyampe sini jam berapa ya Mbak enaknya?”. Mbaknya jawab, “jam 6 udah nyampe sini ya Mbak, soalnya keluar pool jam 7” gitu ceunah.

2. Oke, now, Sabtu, 27 Agustus 2011, tanggal di mana V pesen tiket untuk mudik. tadi sore, jam 5 kurang, V udah siap keluar kosan, menuju halte busway untuk ke pool-nya, V pikir nunggu buswaynya bakal lama dan bisa macet di jalan, ternyata cuma 15-20mnt V udah nyampe, kecepetan. Nyampe di sana, itu pool sepi, ga ada tanda2 kehidupan, ga ada mobil, ga ada tanda2 kehidupan poqonya (ga cocok disebut pool juga sih, itu warung makan, pintunya ditutup, sepi poqonya.)

3. ngeliat keadaan begitu, V bingung, then V telpon ke nomornya, V tanya mobilnya berangkat jam berapa, trus yang angkat cowok, panggil dia, Mas. Kemudian ada dialog ini :
Mas (M) : “ini Mbak Fitri yang mau ke kantor ya? ke kantornya jam 8 aja Mbak, mobilnya belum pada dateng. mgkn agak maleman, kalo jam 8 mgkn nunggunya ga lama.
Fitri (F) : “heh??? what the???” dalam hati V langsung mikir gitu
trus V bilang,
F : “tapi ini saya udah di depan kantornya Mas”
M : “oh gitu ya Mbak, ya klo mau nunggu ga apa2 sih, tapi lama jg sih Mba, masih kena macet di jalan”
F : “jadi jam 8 nih Mas, yaudah deh, tapi gimana kalo saya jadinya dijemput aja?”
M : “oh, iya mba, tdny mau nelpon tapi ga nyambung-nyambung, nomornya salah kayanya mba, nomornya brp trus alamatnya mana?”
F : “nyebutin nomor telpon and alamat”
percakapan berlanjut sedikit, sekedar memastikan lagi, terus END, terus V k halte busway lagi, terus V balik lagi ke kosan. can you imagine?

4. V nunggu di kosan, jam 7 kurang V nelpon lagi buat mastiin klo alamat V udah tercatat dan V emang bisa dijemput, si Mas nya bilang, “iya sudah, iya bisa” intinya gitu. V sempet sholat magrib, isya, taraweh, tadarus, then tiba2 jam 8.40pm ada nomor IM3 nelpon, dari orang Travel, dialognya :
Orang Travel (OT) : “ni Mbak Fitri ya?”
F : “iya, ini dari Travel ya?”
OT : “iya Mba”
F : “udah sampe mana Mas?”
OT : “sy masih di Cirebon Mba”
F : “what??????????” dalam hati, V shock! cengo! ga tau mau ngomong apa.
OT : “iya Mba, ini yg tadi katanya mau ke kantor ya? kayany baru bisa saya jemput besok pagi Mba, ini masih di Cirebon soalnya”
F : “what??????????” masih dalam hati, makin shock! blank.
F : “pagi Mas?? itu jam berapa ya?” serius dalam hati udah sedih, pengen nangis, how could begini jadinya??
OT : “ya sekitar abis sahurlah, oia Mba alamatnya dimana ya?”
F : speechless, lemes, bingung, dan grrr..nanya alamat lagi? qo bisa sih? >> dalam hati
F : “ntar sy SMS deh Mas biar ga bingung”
OT : “ya udah ya Mba”
END

tinggallah V yang langsung bangkit dari kamar ngebuka dompet ambil duit ma kunci kamar buat keluar beli makan sahur. trus ngeSMSin alamat V lagi ke OT. udah ga tau deh, perasaan V mo gimana, 1 kata aja, GALAU.
tiba2 kepikir buat ke Bogor aja ke rumah Tante yg belum mudik, krn mudikny abis Lebaran, jadi ntar V nebeng gitu, tapi sayang, V harus perjuangin ini dulu, 250k gitu.

tau ga Reader apa yg kebayang di otak V semenjak ngalamain kejadian no. 3?
“Ga bakal V pake travel lg dari Jkt-Bbs, kecuali ga ada pilihan lain. MoT* nya ga dapet banget.”
pikiran emosional? ya iyalah!
tapi terus V mikir lagi,
banyak kemungkinan,
faktor2 X yang saat ini menyebabkan Travel itu ga bisa memenuhin SLA*nya
secara ini bukan waktu biasa, tapi lagi jaman mudik,
so V coba u/ positive lagi..
semoga ga ada mundur2 lagi jadwal mudik V,
serius udah kangen rumah..

dan Reader, mohon doanya ya..
semoga V selamat sampai rumah,
dijauhkan dari marabahaya..
senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,
Subhanallah banget deh ini hari,
puasa luar biasa!

makasih Reader yang udah meluangkan waktu buat baca🙂

*SLA : Service Level Agreement
*MoT : Moment of Truth

_________________________
I have added cool emoticons to this message.
To see them go to http://x.exps.me?b7936e5774ce7fec3d911bd8ed066ae8

_________________________
I have added cool emoticons to this message.
To see them go to http://x.exps.me?b7936e5774ce7fec3d911bd8ed066ae8

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s