kau

ah, aku bosan bicara, jadi aku menulis saja
aku bosan menulis, karena kau tak pernah membaca
aku menunggu pendapatmu, komentarmu,
ingin mendengar kau bicara panjang lebar dan aku diam mendengarkan,
tapi kau justru lebih suka jadi pendengarku
aku sebal.

tapi ketika aku diam,
dan kau tak ada,
aku berpikir,
mungkin karena denganmu aku bebas bicara,
apa saja, berbagi cerita,
tiap kau bicara, justru ceritamu tak bertahan lama,
selebihnya bahan bicaraku saja yg terbahas,
akhirnya jadilah kau pendengarku yang setia,
berarti kalau begitu, kau tak salah, aku yang tak peka.

ah, tapi mungkin saja,
diammu karena kau begitu menyukai melihatku bercerita,
dengan suaraku yg penuh semangat,
dengan intonasi naik turun sesuai alur yg kuceritakan,
ditambah ekspresi wajah dan gerakan tanganku,
mungkin karena kau menikmatinya,
maka kau diam saja, iyakah?
jangan-jangan aku terlalu PEDE.

aku berangan begini, begitu,
kau berlaku begitu, begini..
sering tak sama pemahamanku tntg A dan pengertianmu tntg A,
dari situ aku semakin belajar dan sadar, kita beda.

tapi jika perbedaan-perbedaan itu yg terus ku angkat,
pasti seterusnya aku akan kecewa,
merasa tak pernah ada yang sama,
merasa tak sampai mimpinya,
jadi aku terus belajar berusaha, menerima.
ini adanya, kita, apa adanya, kita,
aku dan kau, sederhanakan saja, kita.

kau, merasa?

3 thoughts on “kau

  1. mudah-mudahan perbedaan yang ada bukan karena komunikasi….
    karena (katanya) perempuan suka ga clear euy, dan berharap bahwa pria dapat mengerti maksud yang ingin di sampaikan…
    padahal pria (katanya) bukan dukun yg bisa nebak maksud yang diharapkan perempuan ^_^
    good luck …

Comment, Please :)

