Sekretaris Organisasi

Dulu, V pikir, yang namanya Sekretaris itu harus pinter.
nggak cuma bisa ngetik, tapi cerdas, a good public speaker juga,
harus ngerti kejadian2 di perusahaan/organisasi,
minimal kalau bosnya tahu 100%, sekretaris 80%,
atau sebaliknya, sekretaris 100%, bos 80%,
sekretaris harus memfilter mana yang perlu dipikirin bosnya, mana yang nggak.
tapi kayanya kewenangan sekretaris, ga sgitunya juga kali ya🙂

gara-gara mikir gitu,
dulu waktu disuruh nentuin kriteria sekretaris selanjutnya,
karena V mau lengser dari organisasi, udah regenerasi,
V kasih kriteria kurang lebih :

1. Punya jiwa pemimpin
2. Computer Literate >> Wajib!
3. Pengetahuan Luas >> suka baca, mau mendalami hal-hal ttg sekretaris
4. Bisa membuat konsep & paham pelaksanaannya
5. Sanggup jadi tangan kanan Presiden
6. Proactive
7. Punya kemampuan analisis masalah

kurang lebih, V mengharapkan seorang sekretaris organisasi yang,
nggak cuma disuruh bikin surat, nerima surat, ngurus formulir,
nulis hasil rapat, nerima undangan rapat dari organisasi lain, dll
tapi jadi tempat curhat anggota organisasi, untuk kemudian disampaikan ke Presiden,
jadi partner Presiden buat sharing ttg masalah organisasi
kalau perlu, harus bisa kasih masukan dan solusi.

Gimana? Agak gimana gitu ya? ^_^v
Padahal V sendiri belum tentu udah 100% sesuai sm yg V bilang,
tapi di mata V, sekretaris yang luar biasa itu kaya gitu.
lebay nggak sih?

kenapa V mikir gitu,
mungkin karena waktu V jadi sekretaris organisasi,
saat itu V rangkap jabatan sebagai Pengurus inti,
sebelum V, sekretaris ya sekretaris ajah, hhehe..
jadi karena tanggung jawab V juga,
makanya V ngerasa harus jadi sekretaris yang kaya V sebutin di atas,
eh, kalau gitu mah, wajar ya? ^_^v

kalau dihitung-hitung,
hampir sebagian besar pengalaman organisasi V itu jadi sekretaris,
entah di dalam atau luar kampus/sekolah,
apa ya yang dilihat sama orang?
sampai2 temen V bilang,
“Kayanya di kepala kamu ada cetakan, SEKRETARIS.”
hhahaha.. =D
ada juga tuh, temen V yang selalu jadi Bendahara,
nggak beda jauh nasibnya sama V,
di kepala dia seolah ada cetakan, BENDAHARA.

Well, that’s my opinion for today,
thanks! Enjoy your day, Reader!!! \^o^/

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s