Pelajaran dari SURABAYA

1. PILIHAN TRANSPORTASI DARI TEGAL-SURABAYA
> Kereta Api (www.kereta-api.co.id)
ada dua nih yang V dapet dari situs KAI,
yaitu KA. GUMARANG (22.09-05.48) & KA. SEMBRANI (23.44-06.25)
dua-duanya dari ST. TEGAL turun di ST. SURABAYA PASAR TURI.

tapi ternyata ada satu lagi caranya! dan ini nggak ada di situs KAI, yaitu
pertama dari ST. TEGAL naik KA. KALIGUNG MAS (05.00-jam 8an) turun di ST. SEMARANG TAWANG
trus lanjut naik KA. RAJAWALI (08.30-12.42) turunnya di ST. SURABAYA PASAR TURI.

> Bis Malam (TGL :0283-351836 / SBY :031-3535168)
V sempet dikasih info buat naik Pahala Kencana, tapi V ga tahu itu dimana, ternyata Bapak milih naik Bis EZRI, alamat poolnya di Tegal, kalo dari Brebes, pas nyampe pertigaan lampu merah Hotel Pramesthi, belok kiri tuh, pelan-pelan aja, poolnya diapit sama SMP/SMA Al-Irsyad & Warung ABG (Agil Bebek Goreng) ^_^v

oia, EZRI ada dua jenis, Eksekutif (E) atau biasa ya?? & Super Eksekutif (SE)
E >> seat nya 2-2, space antar bangkunya agak sempit, jd gmana gitu mau nyelonjor, lebih murah, nggak dapet selimut.
SE >> seat nya 2-1, space antar bangkunya luas, jadi enakeun buat nyelonjor, dapet selimut, lebih mahal, tapi lebih comfy.

buat V, naik EZRI ini pengalaman baru banget. Secara, jarang naik bis karena ortu suka khawatir, hhehe. Kemarin boleh karena sama Bapak ke Surabayanya🙂 kursinya itu ada tambahan papan buat nyelonjor, jadi enak tidurnya. oia, waktu berangkat, V naik SE, pulangnya naik E, karena keabisan tiket ^_^v dua-duanya AC, ada kamar mandi, transit di rumah makan, pake kupon lho.

btw, senyaman-nyamannya naik Bis, tetep aja sport jantung, apalagi bis malam, yang suka pake bis ngertilah ya pastinya.:mrgreen: V aja nyampe tidur, kebangun, tidur, kebangun, sampe sempet berasa melayang, terbang, ckck, sensasi yang aneh:mrgreen:

2. KULINER SURABAYA
cuma satu makanan aja sih, tapi baru ini V nyobain, dan di Surabaya. Namanya “TAHU CAMPUR”. kira-kira apa yang Reader bayangin? V pikir, itu tuh, Tahu dipotong2, terus dikasih campuran apalah gitu. eh ternyata, dominan dalam makanan itu malah kikil sapi, tau ga? itu lho, kulit sapi, yang dimasak, jadi warna coklat kenyal-kenyal gitu. iya, dominannya malah itu, kikilnya banyak, tahu dipotong2, trus sedikit bihun, sama kuah..slurpp! kuahnya bikin nagih! hahha😀 maaf ga berfoto, cuma bawa hape, cahayanya ga enak, jam 7 maleman gitu ^_^v

3. KERAMAHAN & KEMURAHAN SURABAYA
V ke Surabaya, yang utama tuh ke Unair. kampusnya gede uy, V ke kampus B, yang di jalan Dharmawangsa. sampe sana, V mendadak butuh warnet nih, bapak ngliat ada dua anak kecil lagi maen di dkt masjid Unair, minta tolong ke anak2 itu buat nganter V ke warnet terdekat karena bapaknya mau sholat Jumat.
dengan semangatnya, tuh anak2 langsung naro mainan mereka di warung ortu mereka yang ternyata ada di kantin dkt masjid itu, trus ambil sepeda. SE-PE-DA. mereka mau anter V pake sepeda. can you imagine??

“iku mbak’e dibonceng!” kata salah satunya

V sadar diri donk, masa bocah yang ngeboncengin V.

“aku aja nih yang nyetir.” kata V sambil jalan ke sepeda

saat itu, yang ada dipikiran V cuma harus ke warnet, nggak perduli orang2 yang mau sholat jumat and lagi di kantin situ ngeliatin V yang pake blazer, celana kain, bawa folder plastik & tas slempang plus sepatu, mengayuh sepeda yang pedalnya agak gimana, dan sadelnya tipis banget cuma dililit sama kain2 gitu, sambil ngeboncengin bocah berkaus dan bercelana pendek dan diiringi satu bocah lagi berkostum sama kaya temennya.

kebayang nggak? geli deh kalo inget, demi tuh demi.

mereka anter V sampe kumpulan warnet terdekat, pas mo berhenti, tu sepeda nggak ada remnya!!! sukseslah V ngerem pake sepatu sampe keluar asap dari tanah di sekitar, brr!!! mereka ngasih tahu mana warnet yang enak, trus V bilang makasih sambil nyodorin sedikit balas jasa gitu, ehhh, mereka keukeuh ga mau nerima, langsung V buru2 ke warnet biar ga dibalikin, ehhh, salah satu dari mereka ngejar ke warnet and langsung balikin sambil temennya teriak,

“cepet! cepet kasih! terus lari! lari!”

KEBAYANG NGGAK SIHH???!!!!! sumpah ya tu anak2, V cuma bisa ketawa, dan teriak makasih sekali lagi. ckck🙂

nahh! kalo masalah murah, jadi di warnet kan V ngenet bentar trus print, agak banyak belasan lembar gitu, berwarna pula, V pikir bakal lebih dari 10rb, ternyata donk! 6.500 doank! itu pun V buru2 selesain karena Mas nya mau sholat jum’at, toko-toko disebelah Masnya udah pada tutup daritadi, pada sholat jum’at. KEREN NGGAK SIH??!!! hehe, lebay ya.

Oia, V bilang murah, karena V compare nya sama Jakarta, yang juga kota gede. Pernah donk, V ngeprint berwarna di Jakarta, deket kosan gitu di Mampang Prapatan, selembarnya 15ribu!!! gila kan?! kertas A4 biasa tuh, plain! text + image! bukan full image. parah bener, parah, tapi terlanjur. astagfirullah.

eh, apa karena itu warnetnya di surabaya deket sama komplek Unair ya? jadi harga mahasiswa gituuu..murah meriah..hehe, apapun itu, Surabaya cukup ngasih V kenangan yang baik qo🙂 Alhamdulillah. Walaupun tujuan utama V ke Unair itu nggak membawa hasil yang diharapkan, tapi seenggaknya, ada yang bisa V bagi di sini, yang semoga bermanfaat, okeh!:mrgreen:

eh, satu lagi yang waw. di Surabaya, jam setengah 12 kurang udah zuhur, jam setengah 6 udah magrib, ya iyalah, semakin ke timur gitu lho.. ^_^v

Berdoa ah, semoga ya Allah, V punya kesempatan ke Yogyakarta, aamiin.
untuk tujuan yang baik ya tentunya ^_^ dan dibayarin, say, Aamiin!!!:mrgreen:

One thought on “Pelajaran dari SURABAYA

  1. Marwan Ariono Respati says:

    Untuk kereta api Surabaya-Tegal, ada satu lagi yang bisa, yakni KA Kertajaya kelas Ekonomi. Berangkat dari Sta. Surabaya Pasarturi pk. 15.00 dan bisa langsung tiba di Tegal pk. 22.09.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s