Kuliner di Brebes – Sederhana tapi Enak

Dear Reader🙂
ada dua makanan yang mau V share hari ini,
maaf sebelumnya karena tanpa foto ^_^

1. Blengong Rajak
Blengong? apaan tuh? kalau kata bapak V, blengong itu anaknya bebek+entok,
konon, ini khas Brebes lho, ada satu warung Blengong yang enak banget!
pernah masuk TV ^_^v namanya Blengong Rajak, yang punya namanya Pak Rajak.
Oia, lengkapnya sih, Sate Blengong.
Isi menunya : Sate Blengong + Ketupat Sayur
apa yang unik? Ukuran tusuk satenya itu, 2x lipat dari panjang tusuk sate biasa!:mrgreen:
tekstur dagingnya? sekilas mirip daging semur, tapi rasanya, beda!
Enak, serius!😀

Lokasinya deket sama Islamic Centre di Jalan Yos Sudarso, Brebes.
Kalau dari arah Barat, lewat Pantura, setelah lampu merah Radio RSPD Brebes,
ada perempatan, belok kiri, tandanya bener, lihat di sebelah kanan ada Pos Polisi & Perpustakaan Daerah.
terus aja dari situ, lurus ikutin jalan, sampai mentok di pertigaan, dkt pasar burung,
belok kanan, nah! persis tuh warung di sebelah kanan setelah belok! ^_^/~
warungnya buka dari jam 5 sore sampai sehabisnya jualan🙂 biasanya cepet tuh.
Penasaran? Ke Brebes aja, hehehe..

2. Angkringan Nasi Kucing
sebenernya ini sih makanan yang nggak asing, tapi…
gara-gara temen V ada yang pernah SMS,
“Fit, di Brebes nggak ada tmpt makan yang enak apa? masa ujung2nya cuma alun2 aja.”
glek. apa nih jawabnya??
well, akhirnya, kemarin V ngerasa punya jawabannya,
gara-gara Bapak ngajak makan di warung angkringan (belum pernah – parahkah? :mrgreen:)
jadi nyadar, ada juga tempat makan rame bukan di alun2, hehe
Angkringan, standar lah ya menunya, nasi kucing (nasi ukuran kecil2), 1rb per bungkus
di sini, ada 3 macem, nasi telur, nasi tempe, nasi ikan asin.
lauknya, sate telur, tempe goreng tepung, tempe goreng biasa, ayam semur, dll
minumnya, yang favorit : JAHE SUSU!:mrgreen:

Lokasinya deket sama Kantor Disperindag & Gedung Korpri.
Kalau dari arah Timur, lewat Pantura, setelah lampu merah SDN 02 Brebes,
persis di seberang pos polisi ada belokan kiri, ngelewatin rel kereta api,
sebelah kiri ada SMPN 02 Brebes (almamater V lho!), kanan ada kantor polisi,
dari situ lurus terus, ada belokan kiri pertama, lewatin aja,
masih lurus, pelan-pelan, sebelah kiri ada Stadion Karang Birahi,
sebelah kanan ada Kantor Dishubkominfo, ada belokan ke kanan, belok!
sebelah kiri ada SMAN 03 Brebes, lurus terus ambil kiri aja,
sekitar 10 gedung lah dari situ kalo ga salah,
perhatiin sebelah kiri ada gedung Korpri, terus gedung Disperindag,
nah, keliatan tuh Angkringannya, biasa penerangan minim, tikar2 digelar di trotoar,
rame parkiran motor, bahkan mobil🙂
so, ayo dipilih dipilih dipilih ^_^v
kaya Pilkada aja!:mrgreen:

4 thoughts on “Kuliner di Brebes – Sederhana tapi Enak

  1. ozy says:

    kalau sate blengong yg enak di sebelom lampu bangjo alun2 kirijalan jg ada fit, namanya mang kari langganan klo pulang kampung,hehee….,,
    cuma kalo g salah tiap malam selasa pasti tu2p. g tau dr dukunnya kali,,,😀

    klo nasi kucing mah bukan asli brebes vit, cuma mgkn tuh yg jual nya iseng2 j kali j d brebes bisa berhasil…cz mentang2 d brebes belom ada nasi mini gituan,,,😀

    • yoi..kalo nasi kucing emang bkn dari brebes,
      tp maksudnya, tempat yg lumayan buat mkn brg tmn2 gituu.. ^_^v barangkali bosen cuma di alun2 aja..

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s