Hasil Tes Lab

Akhirnya, bisa juga V lihat hasil tes lab rujukan dr. Rima SPOG
V baca2 sambil nunggu giliran kontrol
err, nggak ngerti🙄
bukan orang medis sih..:mrgreen:
sekilas yang V lihat,
ada jenis pemeriksaan, hasil, nilai rujukan
nah..apa yang diperiksa, hasilnya gimana, bandingkan sama nilai rujukannya
kalau masih dalam kisaran nilai rujukan, berarti sehat..normal..💡

Apa saja jenis pemeriksaan dan nilai rujukannya, ada di bawah ini :
(oia, hasil V kan pribadi ya, jadi nggak usah di share ya🙂 )

PEMERIKSAAN
NILAI RUJUKAN

Hemoglobin
L : 13-18 g/dl
P : 12-16 g/dl

Leukosit
4.000 – 10.000 /UI

Hitung Jenis
– Basofil

0-1 %
– Eosinofil
1-3 %
– Batang
2-6 %
– Segment
40-60 %
– Limfosit
20-40 %
– Monosit
2-8 %

Hematokrit
L : 40-50 %
P : 37-47 %

Trombosit
150.000 – 400.000 ul

Eritrosit
4.2-5.2 juta/ul

LED
L : <15 mm/Jam
P : <20 mm/Jam

Glukosa Puasa
70-110 mg/dl
Reduksi
Negatif

Glukosa TTGO 2
70-200 mg/dl
Reduksi
Negatif

URINE LENGKAP

Warna
Kuning

Kejernihan
Jernih

BJ
1.005 – 1.030

PH
5,5-8

Protein
Negatif

Reduksi
Negatif

Sedimen :
– Epitel

Positif
– Leukosit
1-3 /lpb
– Erithrosit
0-1 /lpb
– Silinder
Negatif
– Kristal
Negatif
– Bakteri
Negatif
– Jamur
Negatif

Nitrit
Negatif

Keton
Negatif

Bilirubin
Negatif

Urobilin
Negatif

Urobilinogen
0,2-1 eu/dl

Darah Samar
Negatif

Ferritin
11-148 ng/mL (Perempuan, Dewasa)

wew, banyak ya yang diperiksa, pantesan lama😀
Kalau menurut dokter, hasil tes V, Alhamdulillah sehat, normal😎
pas kontrol juga, Alhamdulillah, debay sehat, lincah, normal, aamiin..
nggak ada keluhan yang terlalu gimana gitu,
masih wajar2 aja..🙂
eh dokternya tanya, udah mulai senam hamil?
V jawab, Sabtu ini baru mulai..
dan..next..cerita V ttg Senam Hamil di RS Permata Cibubur ya

😎

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s