Serba-Serbi Supplier

Edisi berbagi pengalaman jualan, walaupun belum banyak, kali aja manfaat buat yg belum mulai😉

V mulai dengan jd Dropshipper, di beberapa supplier. Enak sih, tinggal aplod, trima order, trima trf, yg packing, yg kirim, pihak supp, tp pakai nama V.

Nggak enaknya, V nggak tahu persis kondisi barang, V nggak tahu kaya apa packingannya, pas V tahu, ternyata packingnya gampang sobek, kondisi barang keliatan kaya bekas / penyok. Aduh, malu deh sama cust, stop jd dropshipper.

V mulai berani jd reseller, nyetok barang di rumah dg minimal pembelian sekian biar dpt hrg grosir.

Supplier pun nggak cuma satu, biar variatif. Total punya 7 supp sekarang. Tadinya 9. Dan sepertinya akan berkurang lagi.😦

Alasannya :
1. Supp A itu responnya lama sekali, pernah V tanya barang dibalesnya 2hr kemudian. Padahal banyak yg nanya barangnya. Cust V kan jadi ga sabar. V jg jd ga sabar.
2. Supp B & C kok nggak jujur sama Resellernya, ada barang cacat dikasih, mau retur nggak bisa, mau dijual, nggak ada yg mau, V rugi kan.
3. Supp D, barangnya bagus, packing buat reseller rapi, siap buat dijual lagi, tapi restocknya LAMA BANGET! padahal best seller.😦
4. Supp E, harganya mahal, padahal ambilnya banyak, eh tau2 dia jual lebih murah dengan minimal pembelian lbh sedikit, ngejatuhin Reseller jadinya.

Problem lain ya masih, jadi sampe sekarang, V masih mikir nyari2 supp yg amanah, nggak ngerjain resellernya.

Mungkin harusnya V cari2 yg produksi langsung, UKM deket2 rumah gitu kali ya. Biar V bisa ikut QC juga🙂

Bismillah, masih merintis..sekarang sebatas reseller, next time jd produsen. Aamiin🙂

Yang mau kerjasama, boleh ya penawarannya, ANAFI SHOP, Sayang Bayi, Dukung Ibu Menyusui.🙂

Satu lagi, V pengen banget jadi Konselor Laktasi bersertifikat, biar pas presentasi / ngasih bimbingan ke masyarakat sudah berdasarkan ilmu yang benar. Doakan ya, aamiin.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s