Maafkan Bunda, Nak..

Beberapa orang pernah bilang, “kalau anak udah bisa jalan, siapin sabar yg banyak. Tingkahnya makin jadi. Apalagi anak cowok.”

Alhamdulillah, V dibekali sama Ibu, “Sekesel2nya sama anak, jangan sembarangan ucap, kamu udah jadi Ibu. Istighfar aja. Istighfar yang banyak.”

Iya, Alfi emang aktif & punya rasa ingin tahu tinggi, energinya selalu full, kecuali ngantuk, haus, laper. Salah satunya selalu pengen ikut Bunda ke dapur kalo lagi masak, cuci piring, cuci baju, dll. Apalagi sejak udah fasih jalan, makin banyak yg dieksplor, tanpa tahu bahaya. Kadang kesel, makin dilarang makin penasaran, sepertinya memang dasarnya anak2. Lagi, istighfar..istighfar..

Malam ini, campuran rasa ingin tahu Alfi & kecerobohan Bunda, membuat Bunda sekali lagi ada di momen “waktu berhenti, yang kedengeran cuma suara tangis Alfi yang menyedihkan”.

Alfi jidatnya kena minyak panas. Bunda nggak berhenti nyalahin diri sendiri. Kenapa ngebiarin Alfi main di deket kompor saat Bunda lagi goreng. Karena Bunda pikir, ini bukan goreng yang nyiprat2, Alfi di bawah kok, aman. Bunda salah, salah. Namanya minyak panas, kaya apapun, tetap bahaya.

Alfi nangis kesakitan, Bunda langsung gendong bawa kamar mandi, Bunda siram air sebanyak2nya, supaya panasnya cepet ilang, tapi wajah Alfi yang kesakitan, suara tangisan Alfi yang kesakitan, bikin Bunda panik. Bunda cukupkan siram airnya, Bunda gendong2. Bunda nggak bisa ngomong apa2, yang Bunda mau, rasa sakit Alfi hilang. Karena hati Bunda rasanya sakit sekali dengar tangisan Alfi.

Allah, serasa kembali ke momen Alfi nangis setelah kejang. Ngerasa bersalah banget sebagai Ibu. V tahu mungkin abis ini V kena omel, V tahu, V salah. V terima. Yang penting sekarang Alfi udah bisa tidur, dan besok mau V bawa ke klinik.

V udah cerita semua perasaan ke suami. V udah tulis di sini. V nggak minta dinilai, tapi semoga cerita V bisa bikin Ibu2 atau calon Ibu lain lebih waspada & jeli dalam mengawasi anak.

Siapin stok sabar. Siapin stok kaget.

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s