Kuingin Marah

Kadang, rasanya pengen ngomelin orang, pengen langsung njeplak saat ada orang ngomong yg bikin nggak enak hati, tapi selalu, dan selalu, bisanya cuma diem, selalu mikir, ngapain dibales, nggak penting, dll. intinya diem. cuma berdoa semoga nggak jadi penyakit.

V inget ketika suatu hari V kesel dan menumpahkan rasa kesel V itu ke orang yang bikin V kesel. nada suara tinggi, tangan sambil nunjuk2, gebrak meja, setelah itu apa yang V rasain? nggak enak. adrenalin terpompa, nafas memburu, tapi rasanya nggak enak, malah bersalah.

marahin orang, atau marah2 ke orang itu nggak enak. karena V tahu gimana rasanya dimarahin, diceramahin, dan..nggak enak. jadi V nggak suka marah2. seringnya kesel, tapi diem aja, tau2 nangis, ngomelnya sambil nangis. pun jadinya bukan ngomel sih, curhat. terserah ada yang dengerin nggak. hadeuh😀

V selalu mikir, orang itu ngomong begitu mungkin karena nggak tahu kalo omonganny bikin saya nggak enak hati. kalo saya bales, dan ternyata dia juga jadi nggak enak hati gara2 omongan saya, kan jadi nggak enak juga. biarin deh, saya aja yang nggak enak hati. that’s it. dodol ya??

insya Allah ada hikmah di balik sikap V yang suka ngalah ini, iya kan?🙂

2 thoughts on “Kuingin Marah

  1. setiap perbuatan baik sebesar atom pun pasti akan dibalas, demikian juga perbuatan buruk, semoga seperti yang pepatah katakan mengalahlah sampai tak ada orang yang bisa mengalahkanmu. dan Nabi mengatakan orang yang kuat adalah orang yang bisa menguasai amarahnya

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s