26

Ketemu lagi, sama tanggal 22 Juli, yang ke 26 kalinya. Rasanya? Lebih dewasa🙂 Udah nggak lagi mengharapkan suprise apa gitu (masa sih?!) atau mengharapkan kado yang nggak terduga gitu (oh ya?!) yang jelas, rasanya lebih bersyukur. Di saat nggak bisa tidur karena Alfi nangis dari jam 11 malem, dapet telepon dari Ibu nun jauh di Brebes sana, jam 12 malem, buat ngucapin Met Ultah. Dilanjut ciuman dan ucapan dari suami setelah Ibu nelpon. Kemudian lanjut nemenin Alfi main, dan ngelonin lagi sekitar jam 1 atau jam 2 baru tidur lagi. Paginya diajak Skype sama Ibu, Bapak, Abi, sambil bercanda ditanyain,

“Ayo Nak, mau jalan2 kemana? Pacific? Rita Mall? Bundanya ultah Alfinya yang nggak bisa tidur ya.”

Dan V cuma ketawa, mau nangis, yah cengeng banget sih, lagi apa coba yang ditangisin. Suami minta maaf, bilang pulang malem, karena ada toko yang mau ditutup. Yaudah, mau diapain lagi. Terus V bilang,

“Kalo ini di Brebes, pasti diajak jalan2, terus malemnya makan2 dimana gitu.” ngomong sambil lalu aja, nggak tahu suami denger apa nggak

ngebaca Whatsapp, Ibu, Bapak, Mama, Papa ngucapin ultah di grup keluarga, Alhamdulillah. Temen2 deket di SMA & Kuliah, pada ngucapin juga, via WA, BBM, Alhamdulillah. Udah, gitu aja, toh setelah jam 12 nanti malam, tanggalnya udah ganti, yang ultah jadi orang lain.

Tapi tiba2, menjelang siang, Mama BBM, bilang Papa ngajakin pergi, suami juga bilang, tuh diajakin jalan sama Mama. Nggak pake ragu, bilang iya, hahha, ternyata masih ada rasa, ini kan hari V, boleh donk V disenengin. (tuh kan!)

Akhirnya, makan2 di Gubug Udang Buperta, deket tapi menyenangkan, main ikan, makan udang, naik perahu, main gelembung, nonton syuting film 3 Srikandi (kata Ican itu judulnya). Pulangnya beli brownies Amanda sama Roti Unyil Venus. Seneng? Iya donk!

Alhamdulillah, nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? Ortu dan saudara kandung jauh di Brebes, bersua lewat skype aja, tapi di sini Allah kirimkan orang tua suami yang bela2in ngajak mantu nya yg ultah buat makan2, ngajak main mantu dan cucunya biar seneng karena mantunya lagi ultah. Allah, baik banget keluargaku..

Kesimpulannya, sesuai pesan suami tadi pagi, “yang penting banyak bersyukur Bun.”
Alhamdulillah di 26 ini, Allah masih ijinkan V berbakti pada suami, menjadi Ibu bagi Alfi.
Alhamdulillah di 26 ini, Allah masih selalu berikan V keluarga yang super baik dan perhatian, Ibu, Bapak, Abi, Mama, Papa, Iik, Adjeng.
Alhamdulillah di 26 ini, Fitriani Rahman masih diberi kesempatan untuk menjadi hamba yang lebih baik.

Ada kalanya rasa ingin menjadi Fitri yang dulu, semua berpusat tentang aku, tapi, inilah Fitri, sekarang inilah Fitri. Dengan amanah seorang anak, dan mendampingi seorang suami. Berstatus anak sekaligus anak mantu, berbakti tidak hanya pada orang tua tapi juga mertua. Meskipun banyak, masih banyak yang kurang dari seorang Fitri.

Sekarang, yang ada bukan aku, tapi kami, kita, kalian.
Fitri sudah melebur, dalam begitu banyak bentuk.
yang lebih baik, yang lebih nyata, yang lebih bermanfaat,
Insya Allah, aamiin.

Selamat Ulang Tahun, Fitriani Rahman.
Selamat Ulang Tahun Ibu Dyah, Ibu Zul, Teh Ulil, Bro Rikhi, Sis Yuyun, dan Ibunda Pak Ridwan Kamil.

Semoga berkah sisa umur kita, aamiin.🙂

viezme

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s