Bunda percaya

Seorang Ibu, harus belajar menaruh kepercayaan pada anak, bahkan pada anak sekecil Alfi, yang 7 hari lagi 2 tahun. Bunda percaya Alfi bisa menyapih diri sendiri, dengan bantuan Bunda & Ayah, karena saat masih di kandungan pun, Alfi bisa mengerti. Bunda minta Alfi lahir 11 Januari, lahirnya kalo ada Ayah, dan Alhamdulillah, sesuai🙂

Maka sekarang, sambil hitung mundur, sambil pelan2 ubah rutinitas ngASI, terus hypnosis, di sounding, penuh kasih sayang didampingi, Bunda percaya Alfi bisa, kita bisa🙂

Bunda sangat menghindari menyapih Alfi dengan berkata bohong, seperti nenen pahit, nenen basi, dioles lipstik atau apapun supaya Alfi menolak, Bunda tidak ingin Alfi merasa dibohongi, Bunda tidak tahu persis apa perasaan Alfi, tapi Bunda ingin Alfi berhenti ngASI karena memang Alfi siap untuk lebih mandiri.

Bunda lebih memilih kata2 seperti,
“Alfi, anakku sayang, kalo 2 tahun nggak nenen lagi ya. Kalo 2 tahun, dadah nenen. Kalo 2 tahun, Alfi sudah anak besar, anak besar nggak nenen, minum susu aja, air putih, jus, makan yang banyak, ya? Oke? Sip..”

Ketika Alfi masih minta nenen, pun diulang lagi kata2 itu, sambil dipandangi, dipeluk2, dicium2, dielus2, disayang2, tidak langsung menolak, Bunda tidak ingin Alfi merasa ditolak oleh Bunda, jadi merasa jauh sama Bunda🙂

Menjelang ultah yg kedua, Bunda coba sambil hitung mundur, 8 hari lagi Alfi 2 tahun lho, 7 hari lagi, dst. Semoga Alfi paham, insya Allah Alfi paham krn sudah beberapa hari frekuensi bangun malam minta ASI sudah jauh berkurang. Semoga Allah lancarkan, Allah mampukan, aamiin

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s