dia (cerpen)

Aku tahu, hari ini harusnya tidak ada kelas di kampus. Tapi aku memutuskan datang, kau tahu kenapa? Hari ini jadwalnya memberikan presentasi tugas, di kelas pemasaran. Aku berniat menyelinap ke kelasnya, apalagi kalau bukan untuk menikmati senyumnya.

Aku diam di dalam mobil, sengaja kuparkir dekat pintu masuk, agar leluasa melihat, ketika dia datang.

Itu dia! seperti biasa, datang sambil menyungging senyum pada siapapun, senyum yang membuatku kehilangan kata jika di dekatnya. karena itu aku memilih di sini, dari balik kaca jendela mobil, mengaguminya.

Aku turun, menuju tangga untuk segera masuk ke kelasnya. sedangkan kulihat dia berdiri di depan lift, aku buru2, takut dia menyadari kehadiranku.

Kelas pemasaran sudah ramai, aku masuk tanpa seorang pun peduli. Ya, peserta kelas ini banyak, jadi mereka mungkin terbiasa dg wajah asing. mereka tak peduli siapa, yang penting nilai mereka.

Kupilih bangku di deret paling belakang, tertutup oleh yg lain. Aku ingin mengamati senyumnya dengan leluasa. Ah itu dia! Masuk ke dalam kelas, dan menyapa siapa saja. Lalu berhenti di bangku deret depan, melepas tas, melihat jam tangan, dan duduk.

Tak lama, dosen pemasaran datang, hanya salam sebentar, langsung mempersilahkan dia untuk memberikan presentasi. Aku panas dingin, tak karuan.

Presentasinya dimulai, kata demi kata meluncur dengan lihai. Tampilan slide nya informatif, penjelasannya sistematis. Senyumnya, iya, senyum itu, menghipnotis.

Rasanya seperti di ruang kedap suara, hanya ada aku, dan dia. Suaranya seperti nada lagu, aku menikmatinya, senyumnya seperti rasa madu, manis luar biasa. Aku terlena.

-*-

Klap!
Suara buku ditutup tiba2.

“Ngapain woy?! Nulis cerita lagi? Mana gw liat!”

-*-

jatuh cinta tak serumit itu kan? bisa jadi hanya khayalanmu saja. 😁

Comment, Please :)

