UnKnownMe

Rumah Dengan Jendela

dari duluuuu…pengen banget, kalo punya rumah tuh, jendelanya yg lebar, jadi sinar matahari bebas masuk. baik pagi maupun sore.

karena di pagi hari, sinar matahari itu bikin semangat 😊

dan di sore hari, sinar matahari itu romantis 😍

coba bayangin, bangun pagi, sebelum subuh / subuh, mencium udara yg msh bersih (di sini susah ye), ya seenggaknya belum banyak polusi..itu nikmat banget.

seiring waktu makin jalan, matahari meninggi, sinarnya masuk ke celah2 rumah, lewat jendela yg gordennya terbuka lebar..feels so alive 😊

trus sore hari, matahari mulai meredup, pelan2 jadi jingga, sinarnya juga masuk ke rumah, menyiratkan waktunya istirahat..sweet ya 😍

mudah2an di ijabah Allah..punya rumah dengan jendela2 yg siap disinari matahari pagi & sore. aamiin

Advertisements
UnKnownMe

dokter jiwa

dulu, waktu belum rame orang2 sama hypnosis dll. jaman masih SMP, sekitar tahun 2004. V pernah bilang sama temen,

“nanti aku jadi dokter jiwa aja deh, soalnya di tahun2 mendatang, kayanya bakal makin banyak orang yg stress dan butuh bantuan dokter.”

saat itu ngga kepikir psikiater/hypno terapist (di Brebes ngga ada sih, jadi ngga ngerti 😄)

intinya mah, dari dulu entah udah punya feeling bahwa makin hari, bakal makin banyak orang stres, orang gila, orang yg jiwanya kekeringan, yang intinya orang makin bermasalah sama jiwa, jadi dipikirnya butuh dokter jiwa. karena kan penyakit jiwa.

dan V suka baca2 tentang teori semacam hypnoself, quantum ikhlas, kesadaran diri, ya semacemnya yg fokusnya adalah inner power, inner conscious.

V pernah beli buku diet dengan hypnosis, and it works! cuma nggak lama sih, karena nggak rutin 😁

trus waktu lagi ribet2nya skripsian, V praktekin tuh hasil baca buku Quantum Ikhlas & Zona Ikhlas, and once again, it works!

and ga cuma sekali dua kali, sooo… V percaya, di dalam jiwa yg sehat, terdapat fisik yg kuat. jiwa yang sadar, percaya sepenuhnya pada Yang Maha, insya Allah hidupnya lebih cerah. mungkin sekilas teorinya kerasa absurd, but ketika kita percaya sesuatu, kita bisa kan?

you will when you believe..the power of positive feeling, miracle do happens.

look inside yourself, there’s a hero lies in you.

you are the change you seek.

InspirationMe

Lihat Lebih Dekat

Mengapa bintang bersinar?

mengapa air mengalir?

mengapa dunia berputar?

lihat sgalanya lebih dekat

dan kau akan mengerti

-Lihat Lebih Dekat, Sherina-

Seringkali, hidup kita jadi berat karena kita memenuhinya dengan prasangka. Padahal, sebagian prasangka itu dosa. dan parahnya, lebih sering berisi prasangka buruk, negatif. padahal Allah berfirman, AKU sesuai prasangka hambaku. nah.

Kita mudah menjudge, menganggap begini begitu, mungkin karena kita tidak melihat lebih dekat, mencoba lebih memahami, berhenti bertanya WHY, Mengapa? Padahal, bertanya, mungkin satu-satunya jalan untuk berhenti berprasangka. karena dari bertanya, kita dapat jawaban. tidak semuanya terjawab memang, tapi setidaknya, kita tahu sesuatu lebih.

V suka mengamati sikap orang-orang terhadap V, atau sikap orang terhadap orang lain. mengira2 apa motif yang mendasari orang tersebut berbuat demikian. misalkan, seseorang berbaik hati, why? tuluskah? ada maksudkah?

kadang terkesan seperti perhitungan ya? V memilih untuk hati-hati terhadap orang baru, I don’t know you, you don’t know me, so, don’t cross the line. orang melihatnya, sombong amat sih ni orang. well, terserah. I need time. but when you know me better, you’ll see I’m not that bad. 😀

setiap orang kayanya pasti punya first impression ya. itu muncul secara alami, secara naluri, iya kan?

so, give it time, kasih waktu untuk mengenal lebih dekat, supaya lebih mengerti. apapun itu, kepada siapapun itu. kalau memang itu penting. tapi kalau nggak, ya nggak usah lah buang2 waktu untuk mencoba mengerti. iya nggak? terserah sih 🙂