Lihat Lebih Dekat

Mengapa bintang bersinar?

mengapa air mengalir?

mengapa dunia berputar?

lihat sgalanya lebih dekat

dan kau akan mengerti

-Lihat Lebih Dekat, Sherina-

Seringkali, hidup kita jadi berat karena kita memenuhinya dengan prasangka. Padahal, sebagian prasangka itu dosa. dan parahnya, lebih sering berisi prasangka buruk, negatif. padahal Allah berfirman, AKU sesuai prasangka hambaku. nah.

Kita mudah menjudge, menganggap begini begitu, mungkin karena kita tidak melihat lebih dekat, mencoba lebih memahami, berhenti bertanya WHY, Mengapa? Padahal, bertanya, mungkin satu-satunya jalan untuk berhenti berprasangka. karena dari bertanya, kita dapat jawaban. tidak semuanya terjawab memang, tapi setidaknya, kita tahu sesuatu lebih.

V suka mengamati sikap orang-orang terhadap V, atau sikap orang terhadap orang lain. mengira2 apa motif yang mendasari orang tersebut berbuat demikian. misalkan, seseorang berbaik hati, why? tuluskah? ada maksudkah?

kadang terkesan seperti perhitungan ya? V memilih untuk hati-hati terhadap orang baru, I don’t know you, you don’t know me, so, don’t cross the line. orang melihatnya, sombong amat sih ni orang. well, terserah. I need time. but when you know me better, you’ll see I’m not that bad. 😀

setiap orang kayanya pasti punya first impression ya. itu muncul secara alami, secara naluri, iya kan?

so, give it time, kasih waktu untuk mengenal lebih dekat, supaya lebih mengerti. apapun itu, kepada siapapun itu. kalau memang itu penting. tapi kalau nggak, ya nggak usah lah buang2 waktu untuk mencoba mengerti. iya nggak? terserah sih 🙂

Advertisements

Comment, Please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s